Bidadari Surga

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk paca pembaca

Resensi film

Resensi film " The Day After Tomorrow"


Temen - temen, tau gak kalo "The Day After Tomorrow" itu adalah sebuah film fiksi yang menngambarkan tentang dampak global warming (pemanasan global). film tahun 2004 yang berdurasi 124 menit ini disutradarai oleh Roland Emmerch asal German ini berhasil memrebut perhatian pennton di seluruh dunia. Dapet info juga ternyata film ini masuk urutan ke 45 di dunia. wow.. patut diacungi jempol ya... 

Film "The Day After Tomorrow" mengisahkan tentang seorang  Paleoclimatologist yaitu Jack Hall (Denis Quaid) yang sedang meneliti di benua antartika. Bersama Frank (Jay O. Sanders) dan Jason (Dash Mihok), mereka melakukan pengeboran untuk mengambil sampel inti es yang kemudian akan disajikan pada acara Konferensi Pemanasan Global Perserikatan Bangsa - Bangsa di New delhi, India. pada saat elakukan pengeboran es di benua antartika, retakan besar terjadi. hal ini menandakan bahwa es yang ada di antartika akan mencair.

Pusat Penelitian Iklim Hedland, Skotlandia juga merasakan hal sama. Profesor Terry Raspon menemukan dua pelampung di atlantik utara mengalami penurunan suhu secara drastis. dengan kondisi tersebut, Jack meramalkan bahwa akan terjadi peristiwa besar yang akan terjadi. 

Suatu hari, di seluruh belahan dunia terjadi cuaca ekstrem secara massal. Angin topan dan hujan es melanda Amerika disebabkan karena kondisi cuaca yang sangat buruk. Ahli cuaca tidak bisa menghentikan kondisi tersebut. Akhirnya, banjir bandang meyerang kota dan memporak porandakan manusia, kendaran, serta gedung - gedung yang ada di Amerika. Satu - satunya yang bisa dilakukan hanya mengevakuasi warga yang terjebak dalam banjir bandang, dan bersabar bahwa pertolongan tuhan akan segera datang :)

oleh  Alvha chewwy 


SutradaraRoland Emmerich
ProduserRoland Emmerich &
Mark Gordon
PenulisRoland Emmerich (story)
Roland Emmerich &
Jeffery Nachmanoff(screenplay)
PemeranDennis Quaid
Jake Gyllenhaal
Emmy Rossum
Sela Ward
Ian Holm
Jay O. Sanders
Kenneth Welsh
Tamlyn Tomita
MusikHarald Kloser
SinematografiUeli Steiger
EditingDavid Brenner
Distribusi20th Century Fox
Tanggal rilis28 Mei 2004
Durasi124 menit
BahasaBahasa Inggris
Bahasa Perancis
Bahasa Jepang
Anggaran$125,000,000 (estimated)
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/The_Day_After_Tomorrow

NB : berbicara mengenai teknologi yang digunakan, dalam film ini banyak sekali menggunakan teknologi canggih. Barang - barang elektronik untuk keperluan penelitian di antartika, seperti kamera, mikroskop, computer, alat pengukur ketebalan salju, alat pengeboran es. Kemudian saat Konverensi Pemanasan Global PBB berlangsung, barang - barang elektronoik yang digunakan adalah computer, lcd proyektor. Siaran live televisi menggunakan barang elektronik, seperti camera, microfone. Ahli meteorology melakukan pengukuran suhu menggunakan alat - alat canggih seperti Pengukur temperature, computer, tv, peralatan luar angkasa, satelit pemantau cuaca, kamera, weather channel, alat komunikasi jarang jauh. 

0 Comments:

Post a Comment